Nasional

Bea Cukai Dorong Ekspor Bantu Pemulihan Ekonomi Nasional

INDOPOSCO.ID – Sinergi Bea Cukai Bersama instansi pemerintah lainnya dalam mendorong kegiatan ekspor kali ini dilakukan lewat diskusi terhadap upaya penggalian dan peningkatan potensi produk di berbagai daerah. Tidak hanya itu, pertemuan juga dilakukan untuk menyelaraskan kebijakan dalam mempermudah kegiatan ekspor.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai, Sudiro menyatakan, “mengingat potensi ekspor yang masih terus bisa ditingkatkan, pemerintah perlu bersinergi untuk mewujudkan hal tersebut agar pemulihan ekonomi juga dapat segera tercapai,” ungkapnya.

Di wilayah Ambon, Bea Cukai tengah memberikan asistensi kepada perusahaan komotidas pala dan beberapa produk turunan kelapa agar dapat mengekspor produknya langsung dari Ambon. Penyelarasan kebijakan dan persepsi ekspor juga dilakukan antara Bea Cukai Ambon dan Stasiun Karantina Kota Ambon.

Upaya peningkatan kegiatan perdagangan luar negeri dari sektor energi dan sumber daya mineral juga dilakukan lewat penyeragaman kebijakan di level pusat dan daerah yang dibahas dalam kegiatan focus group discussion yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button