Nasional

Wapres Canangkan Desa Bersinar Sebagai Upaya Pemberantasan Narkoba

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mencanangkan program Desa Bersih Narkoba (Bersinar) sebagai salah satu upaya berkesinambungan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

Program Desa Bersinar sejalan dengan prioritas pembangunan nasional. Masyarakat desa diharapkan jadi ujung tombak dari upaya pemulihan ekonomi nasional.

“Berkenaan dengan program berkesinambungan dalam upaya implementasi Rencana Aksi Nasional (RAN) P4GN, maka saya canangkan Program Desa Bersih Narkoba atau Desa Bersinar menuju Indonesia Bersih Narkoba. Masyarakat desa memiliki potensi dan kekuatan besar dalam melawan narkoba secara bersama-sama,” kata Wapres Ma’ruf saat mengikuti acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021 secara daring dari kediaman resmi wapres di Jakarta, Senin (28/6/2021).

Dalam upaya mencapai keberhasilan pembangunan nasional, maka diperlukan desa dengan lingkungan kondusif, aman serta layak bagi masyarakat untuk beraktivitas dan berkreasi. “Terutama memenuhi kebutuhan keluarga untuk membesarkan anak-anak yang menjadi masa depan bangsa,” kata Wapres.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button