Nasional

LPSK Turun Tangan Ungkap Kasus Pembunuhan Wartawan

INDOPOSCO.ID – Kasus pembunuhan jurnalis Mara Salem Harahap alias Marsal Harahap menjadi perhatian Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Untuk mengungkap siapa pembunuh jurnalis senior itu, LPSK mengirim tim untuk melindungi saksi kasus pembunuhan korban yang tewas ditembak di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara.

“Kedatangan tim LPSK ke Pematang Siantar bertemu saksi dan memberi asesmen terkait potensi ancaman terhadap mereka,” kata Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Langkah tersebut diambil setelah LPSK mendapatkan permohonan perlindungan saksi yang diajukan Direktur Kriminal Umum Polda Sumut. Penelaahan potensi ancaman juga diperkuat dengan informasi yang berhasil digali oleh tim saat berkesempatan bertemu dengan salah seorang tersangka.

“LPSK mengambil langkah proaktif mengumpulkan berbagai informasi dalam kaitannya dengan perlindungan saksi pada peristiwa pembunuhan jurnalis Mara Salem Harahap,” kata Edwin.

Edwin menegaskan perlindungan yang diberikan kepada saksi diharapkan dapat memperlancar proses pengungkapan perkara. Sehingga, pihak-pihak yang memiliki keterangan bisa membuat perkara semakin jelas dan memberikan kesaksian tanpa rasa takut atas keselamatan jiwanya.

Keterangan yang diperoleh dari saksi dan salah seorang tersangka bisa memberikan gambaran pihak-pihak yang berpotensi melakukan ancaman terhadap keselamatan jiwa saksi. LPSK juga melakukan asesmen lingkungan di sekitar tempat tinggal saksi. Kini, saksi sudah berada dalam perlindungan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button