Nasional

Gerakan Konsumsi Pangan Lokal Kembali Digelar di Makassar

INDOPOSCO.ID – Gerakan konsumsi pangan lokal di perhotelan yang diinisiasi oleh Kementerian Pertanian terus melebarkan sayapnya hingga ke wilayah timur Indonesia. Setelah sukses menggandeng Accor Group di Yogyakarta, Bandung dan Bali, kini gerakan tersebut dilaksanakan di Novotel Makassar.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) dalam arahannya secara virtual, menegaskan bahwa pangan dan komoditas pertanian Indonesia merupakan karunia dari Tuhan dan memiliki rasa yang tidak kalah dengan negara lain di dunia.

“Kami memberikan dukungan maksimal terhadap penggunaan makanan nasional untuk masuk ke hotel dan restoran, serta memperkuat ekspor Indonesia,” ujar Mentan SYL.

Berita Terkait

Kerja sama Kementerian Pertanian dengan grup Accor Hotel merupakan solusi bagaimana memasukkan pangan lokal produksi petani ke hotel bermodalkan keunggulan pangan lokal yang disajikan, demikian disampaikan Direktur Jenderal Tanaman Pangan, Suwandi, dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual.

Lebih jauh lagi Suwandi menghimbau agar potensi pangan lokal di Sulawesi Selatan dikonsolidasikan untuk dapat masuk hotel serta membuat Perda/Pergub supaya hotel-hotel setempat menggunakan pangan lokal. Terkhusus Accor Grup Makassar dan seluruh Indonesia diminta untuk dapat membuat outlet atau show window untuk pangan lokal dan UMKM.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button