Nasional

Wagub DKI Optimistis Ekonomi dan Aktivitas Sosial Bangkit

Webinar INDOPOSCO

INDOPOSCO.ID – Setahun pandemi Covid-19 telah melanda Indonesia, berbagai aktivitas masyarakat masih dibatasi. Karenanya, pemerintah terus menggenjot kegiatan ekonomi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta , Ahmad Riza Patria mengatakan, masa pandemi sejak 2020 lalu adalah waktu yang penuh tantangan, kota ini terus beradaptasi dan berjuang untuk pulih.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sendiri telah mengeluarkan banyak kebijakan dan program yang dilakukan, diantaranya program pemulihan ekonomi dan vaksinasi.

“Penerapan protokol kesehatan yang ketat dan kerja keras tenaga kesehatan. Serta seluruh jajaran Pemprov DKI seluruh elemen masyarakat adalah upaya agar menuju Jakarta Bangkit,” kata dia, saat menjadi pembicara kunci pada webinar dengan tema “Jakarta Bangkit Ekonomi Pulih: Peran UMKM Jakarta Dalam Mendukung Kebangkitan Ekonomi di Masa Pandemi” di Hotel Aston Priority Simatupang & Conference Center Jakarta, Rabu (23/6/2021).

Menurut Ariza, sapaan karib Ahmad Riza Patria, kondisi tahun ini telah mendorong seluruh elemen masyarakat untuk bersatu, bekerja sama dan berkolaborasi dalam berjuang melawan pandemi.

Ada program kolaborasi skala besar. Dengan segenap masyarakat program pemuliham ekonomi seperti bantuan sosial kepada masyarakat, penyelamatan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan pariwisata.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button