Nasional

Menparekraf Optimis Magnet Borobudur Awal Kebangkitan Pariwisata

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno optimis magnet Borobudur menjadi awal kebangkitan ekonomi dan pariwisata Indonesia.

“Saya harapkan begitu dipromokan akan meningkatkan pariwisata tentunya dengan bingkai protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” kata Sandiaga Uno pada penutupan “Trial of Civilization” di Plataran Resort di Kawasan Borowudur, Kabupaten Magelang, Selasa (22/6/2021) malam.

Ia menyampaikan hari ini adalah kongklusi dari “Trial of Civilization” (jejak peradaban) dengan merancang pola perjalanan untuk kesiapan dari Borobudur sebagai satu destinasi super prioritas.

Trial of civilization atau jejak peradaban ini jadi daya tarik yang luar biasa atas satu pendekatan pariwisata yang lebih berkualitas dan memiliki dampak atas kelanjutan dan kelestarian lingkungan.

“Kita belajar mengenai hal-hal yang sangat esensial dari peradapan dan timbul pengetahuan yang sangat menarik bahwa kita bisa belajar tahun 800 waktu Borobudur berdiri itu budaya memijat atau spa sudah ada,” katanya dilansir dari Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button