Nasional

Kominfo Dorong Adopsi dan Inovasi 5G

INDOPOSCO.ID – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan kesiapan operator seluler dalam menggelar 5G di Indonesia bisa mendorong lompatan besar inovasi digital di dalam negeri.

“Melalui 5G, adopsi dan inovasi teknologi digital di berbagai sektor dapat terus kita tingkatkan, baik untuk pengembangan ekonomi, health technology, education technology, electronic government, dan smart city, serta berbagai sektor lainnya,” kata Johnny dikutip dari siaran pers seperti dikutip Antara, Selasa (22/6/2021).

Kominfo melihat penggelaran jaringan telekomunikasi 5G di Indonesia sebagai lompatan menuju Indonesia yang semakin terkoneksi digital sekaligus momentum percepatan akselerasi transformasi digital.

Kementerian setidaknya memiliki tiga upaya dalam mendukung pemanfaatan dan pengembangan jaringan 5G, yaitu pita spektrum frekuensi yang memadai dengan farming dan refarming spektrum frekuensi, mendorong pengembagan talenta digital yang berkualitas dan menggelar infrastruktur 4G di wilayah terluar, terdepan dan tertinggal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button