Nasional

Wapres Dorong Pelaku UMKM Pasarkan Produk via Daring

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendorong seluruh pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di daerah untuk memasarkan produknya secara daring sehingga dapat meningkatkan perekonomian nasional.

“Pemasaran produk UMKM secara online mampu menciptakan multiplier effects yang memberikan manfaat lebih besar lagi bagi para pelaku UMKM, sehingga mampu menyumbang pada peningkatan kesejahteraan dan perekonomian nasional,” kata Wapres pada acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) seperti dikutip Antara, Jumat (18/6/2021).

Wapres juga minta pelaku UMKM dapat memanfaatkan era digital yang berkembang sehingga memperoleh berbagai kemudahan dalam memasarkan produk-produk mereka. “Dalam era digital ini, UMKM juga harus memanfaatkan platform digital, termasuk media sosial, untuk mendukung perkembangan usahanya, serta mempermudah akses pada pembiayaan, distribusi dan pemasaran produknya,” jelasnya.

Terkait produk yang dihasilkan, Wapres mengimbau seluruh UMKM untuk mendukung produk-produk lokal dengan menggunakan tingkat komponen dalam negeri (TKDN).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button