Gaya Hidup

Asteriska Luncurkan Single “Ibu Pertiwi” untuk Ajak Pendengar Peduli Lingkungan

INDOPOSCO.ID – Penyanyi dan pencipta lagu Asteriska yang tergabung dalam grup musik Barasuara, mengungkapkan kecintaannya dan mengajak para pendengar untuk peduli akan Bumi lewat single terbarunya, “Ibu Pertiwi”.

Melalui keterangannya pada Jumat (18/6/2021), Asteriska membagi inspirasinya dalam membuat lagu ini. Ia bercerita, di akhir 2020, Asteriska berangkat ke Muara Gembong bersama Greenpeace dan Watchdoc untuk proyek video “Tenggelam dalam Diam” yang mendokumentasikan dampak abrasi terhadap wilayah yang terletak di pesisir pantai Jawa Barat.

“Nasib para warganya yang hanya bisa pasrah menyaksikan rumah mereka tenggelam membuat Asteriska benar-benar tersentuh sehingga menciptakan ‘Ibu Pertiwi’,” kata Asteriska seperti dikutip Antara.

Direkam bersama produser dan arranger Andreas Arianto yang juga bermain piano di lagu ini, “Ibu Pertiwi” terdengar sedih sekaligus penuh harapan, serta memperdengarkan suara vokal Asteriska yang juga merupakan kolaborator musisi-musisi seperti Dewa Budjana, Eleventwelfth dan Baim itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button