Nasional

Luncurkan BCTEMASID, Bea Cukai Tanjung Emas Beri Solusi Layanan Mudah, Cepat dan Realtime

INDOPOSCO.ID – Dalam menjalankan peran pelayanan dan pengawasan di sektor kepabeanan dan cukai, Bea Cukai disokong sistem teknologi informasi yang memadai dan terus berkembang. Kantor-kantor pelayanan Bea Cukai pun berinovasi dengan meluncurkan beragam aplikasi yang memudahkan pengguna jasa dalam mengakses layanan Bea Cukai, seperti Bea Cukai Tanjung Emas yang pada tanggal 14 Juni 2021 telah meluncurkan Bctemas.id.

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin, pada Jumat (18/06) menjelaskan bahwa Bctemas.id merupakan sistem aplikasi pengajuan pelayanan secara daring pada kantor Bea Cukai Tanjung Emas. Peluncuran aplikasi ini memiliki tujuan utama untuk mempermudah proses bisnis kepabeanan dan cukai. Selain kemudahan proses bisnis, keuntungan lain yang diperoleh pengguna jasa adalah dalam hal kecepatan dan transparansi.

“Pengguna jasa dapat mengajukan pelayanan secara daring dan juga memantau jalannya pelayanannya secara realtime. Layanan daring yang didukung oleh aplikasi ini, yakni pengajuan softcopy surat keterangan asal (SKA), pengajuan deklarasi nilai pabean (DNP), dan Pengajuan NPD,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button