Nasional

Bea Cukai Fasilitasi Ekspor Produk Dalam Negeri dari Sleman dan Merauke

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai kembali fasilitasi ekspor produk dalam negeri di Yogyakarta dan Merauke. Upaya akselerasi kegiatan ekspor di berbagai daerah ini merupakan bagian dari program pemulihan ekonomi nasional yang didesain pemerintah untuk menanggulangi perlambatan ekonomi akibat Covid-19.

Bea Cukai Yogyakarta memfasilitasi PT Sport Glove Indonesia (SGI) mengekspor produk sarung tangan dengan nilai devisa mencapai Rp2,2 miliar. Perusahaan asal Pendowoharjo, Sleman tersebut mengekspor produknya ke enam negara sekaligus yaitu Amerika Serikat, Kanada, Korea Selatan, Jepang, Belanda, dan Inggris.

Sarung tangan yang akan diekspor melalui Pelabuhan Tanjung Priok tersebut dikemas dalam 482 karton dengan berat total komoditi mencapai 2,6 ton. Dari ekspor ini petugas Bea Cukai Jogjakarta melayani 12 dokumen Pemberitahuan Ekspor Barang (PEB).

Selain itu, petugas juga mengawasi proses stuffing dan juga penyegelan sarana pengangkut yang akan menuju ke pelabuhan muat. PT SGI mendapat fasilitas Kawasan Berikat dari Bea Cukai pada tahun 2020.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button