Nasional

Cukup Wakil Ketua KPK Datangi Komnas HAM Jawab Polemik TWK

INDOPOSCO.ID – Kedatangan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), dinilai telah cukup menjawab mengenai tes wawasan kebangsaan (TWK).

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, kehadiran Nurul Ghufron mewakili seluruh pimpinan sudah menjawab persoalan yang ditanyakan Komnas HAM, termasuk awal dicetuskannya TWK serta dasar hukumnya.

“Kan sudah jelaskan, KPK ini kolektif kolegial. Artinya cukup dengan satu (Nurul Ghufron) saja, saya kira cukup kebutuhan informasi dan data yang dibutuhkan Komnas HAM,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (18/6/2021).

Keterangan dari Nurul Ghufron dianggap telah disampaikan secara rinci terkait laporan dari 75 pegawai KPK akibat tak lulus TWK.

“Selain itu, kami juga memberikan penjelasan secara tertulis dan rinci, lengkap. Saya kira kami berharap Komnas HAM juga mempelajari secara lengkap apa yang telah kami sampaikan secara tertulis itu,” tutur Ali.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button