Nasional

Erick Thohir: Sinergi BUMN Menangkan Persaingan

INDOPOSCO.ID – Menteri BUMN Erick Thohir menekankan pentingnya sinergi sumber daya manusia (SDM) antara senior dan generasi muda atau millenial BUMN untuk memenangkan persaingan masa depan.

Menteri BUMN Erick Thohir yang hadir langsung di M Bloc Space Melawai, Jakarta, mengatakan kepada sekitar 20.000 karyawan muda BUMN, baik secara offline maupun online, bahwa keseimbangan penting dalam kehidupan.

“Saya tipe pemimpin yang percaya keseimbangan, saya tidak pernah bilang yang muda itu paling bagus atau paling emosi, yang senior itu paling bijak atau juga paling benar. Keseimbangan itu penting dalam kehidupan,” ujar Erick Thohir dalam acara “Erick Thohir Menyapa: Fast Break Menuju Generasi Emas BUMN,” yang disiarkan secara virtual dari Jakarta, Senin.

Menteri BUMN Erick Thohir menetapkan target untuk meningkatkan porsi kepemimpinan BUMN oleh generasi muda berusia di bawah 42 tahun sebesar 5 persen guna mendorong transformasi BUMN. Untuk mendorong pencapaian target itu, FHCI secara khusus membentuk organisasi yang mewadahi karyawan muda BUMN pada 2018.

Organisasi itu mulanya disebut sebagai FHCI Millenials yang kemudian diubah menjadi FHCI Muda pada 2020 dan kemudian BUMN Muda kini. Pada April 2021, Menteri BUMN, Erick Thohir memilih Direktur Digital Healthcare Biofarma Soleh Ayubi menjadi Ketua dari BUMN Muda.

BUMN Muda adalah inisiatif strategis untuk menyatukan dan menguatkan peran talenta muda potensial dari seluruh BUMN sebagai penggerak transformasi BUMN menjadi korporasi profesional berkelas dunia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button