Nasional

Ketua WP KPK: Alhamdulillah Terima Kasih Pak Jokowi!

INDOPOSCO.ID – Perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait polemik 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak memenuhi syarat dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) mendapat dukungan penuh dari Wadah Pegawai (WP) KPK. “Kami mendukung penuh perintah Bapak Presiden terkait alih status pegawai KPK,” kata Ketua WP KPK Yudi Purnomo Harahap dalam keterangannya, di Jakarta, Senin (17/5/2021).

Dia juga termasuk dari 75 pegawai KPK yang tidak memenuhi syarat tersebut. Yudi pun mengapresiasi Presiden Jokowi yang tetap menjaga semangat pemberantasan korupsi dan tidak membiarkan KPK diperlemah. “Alhamdulillah terima kasih Pak Presiden Jokowi menjaga semangat pemberantasan korupsi dan tidak membiarkan KPK diperlemah,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan bahwa hasil TWK tidak dapat menjadi dasar pemberhentian 75 orang pegawai KPK. “Hasil Tes Wawasan Kebangsaan terhadap pegawai KPK hendaknya menjadi masukan untuk langkah-langkah perbaikan KPK, baik terhadap individu-individu maupun institusi KPK dan tidak serta-merta dijadikan dasar untuk memberhentikan 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos tes,” kata Presiden Jokowi melalui “channel” Youtube Sekretariat Presiden pada Senin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button