Nasional

Satgas Nemangkawi Tembak Tiga Anggota KKB di Ilaga, Papua

INDOPOSCO.ID – Tiga anggota kelompok bersenjata kriminal (KKB) —yang saat ini telah ditetapkan sebagai kelompok teroris— di Mayumberi, Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, ditembak oleh Satuan Tugas (Satgas) Operasi Gabungan TNI/Polri, Ahad (16/5).

Penembakan itu terjadi setelahaksi saling tembak antara Satgas Nemangkawi dan Kelompok Lekagak Talenggeng di Jembatan Mayumberi sekitar pukul 03.19 WIT. Demikian informasi dari keterangan tertulis Satgas Nemangkawi yang diterima di Jakarta, Ahad.

“Pada pukul 04.12 TNI/Polri berhasil menembak tiga teroris anggota Kelompok Teroris Lekagak Talenggeng dengan dua teroris meninggal dunia, dan satu orang melarikan diri dengan kondisi tertembak,” kata Kepala Satuan Tugas Bidang Hubungan Masyarakat Operasi Nemangkawi Komisaris Besar (Kombes) Polisi (Pol) M. Iqbal Alqudusy, seperti dilansir Antara.

Ia menerangkan, Tentara Nasional Indonesia (TNI)/Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi baku tembak dan petugas masih mengejar satu anggota KKB yang melarikan diri.

“Seorang KKB yang melarikan diri dengan membawa satu pucuk senjata jenis AK47 milik teroris yang meninggal dunia,” katanya.

Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy menginformasikan bahwa olah tempat kejadian perkara (TKP) di Mayumberi pada hari Ahad.

Hasil pemeriksaan sementara, petugas menemukan dan menyita sejumlah barang bukti, antara lain satu pucuk senjata organik jenis Moser 7.62, satu buah alat komunikasi handy talkie (HT), 17 butir peluru, empat selongsong peluru, dan dua jasad anggota KKB.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button