Nasional

Airlangga: Tradisi Bermaafan Lebih Bermakna saat Pandemi

INDOPOSCO.ID – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan tradisi bermaaf-maafan ketika Lebaran lebih bermakna dalam situasi pandemi Covid-19.

“Pada masa lalu mungkin maaf-maafkan ini kering makna tapi di tahun ini kita akan sungguh sungguh meminta maaf kepada orang tua karena tidak dapat pulang dan bersimpuh di kaki mereka,” kata Menko Airlangga dalam laman Instagram resminya, Kamis.

Ia menyebutkan tradisi bermaaf-maafan kepada sanak famili juga terasa berbeda karena tidak bisa berkumpul dan bersilaturahmi. Begitu juga tradisi bermaaf-maafan dengan handai taulan karena janji bertemu dan berbagi cerita tidak bisa diwujudkan pada tahun ini.

“Hal ini tetap bisa kita lakukan dengan cara virtual dan tentunya tetap dengan kekhusyukan serta rasa syukur kepada Allah SWT,” ungkap Menko Airlangga.

Airlangga mengajak umat Muslim mensyukuri segala kemudahan yang telah diberikan oleh Allah SWT selama menjalani puasa Ramadhan dan berharap seluruh ibadah bisa diterima di sisi-Nya serta menjadi umat yang bertaqwa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button