Gaya Hidup

Agensi BTS Dirikan Museum K-Pop di Seoul

INDOPOSCO.ID – Hybe, agensi yang menaungi grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS), TXT, SEVENTEEN, ENHYPEN membuka museum musik bernama Hybe Insight untuk artis dan penggemar mereka di kawasan pusat kota Seoul, Korea Selatan.

Museum seluas 4.700 meter persegi ini yang berada di dua lantai bawah tanah Hybe Yongsan. Di sana ada layar raksasa yang menampilkan pilihan video secara bergilir dari para artis Hybe, cenderamata dan berbagai objek terkait K-pop.

Pratinjau Hybe Insight yang diluncurkan pada Rabu (12/5/2021), seperti dikutip dari Yonhap melalui Antara, dimulai dengan pintu masuk lalu serangkaian bingkai cahaya persegi panjang yang menerangi lorong gelap saat suara futuristik terdengar.

Seorang pemandu museum di sana menjelaskan ruang pameran adalah salah satu dari tiga ruang di lantai basement bawah yang menggunakan suara, gerakan, dan cerita untuk menjelaskan musik Hybe.

Lokasi itu didekorasi dengan animasi, instalasi, dan video yang menampilkan produser dan para idola K-pop. Salah satu video, misalnya, menampilkan produser Pdogg dan Bumzu, yang masing-masing berafiliasi dengan label Hybe, Big Hit Music dan Pledis, berbicara tentang filosofi musik mereka.

Video yang direkam menggunakan kamera 360 derajat memungkinkan pengunjung untuk menavigasi studio pribadi Pdogg dan Bumzu serta tiga anggota BTS – RM, Suga, dan J-hope.

Ada juga fitur interaktif lainnya yang memungkinkan pengunjung merasakan menjadi produser rekaman dengan menambahkan atau menghapus lapisan suara dari lagu-lagu hit Hybe seperti “Bet Bet” dan “Fake Love” dari BTS.

Berbeda dengan sektor pertama yang berfokus pada suara, dua sektor lainnya di lantai bawah tengah fokus pada aspek visual produksi musik. Layar raksasa menampilkan beberapa artis perusahaan menari sehingga penonton hanya dapat fokus pada koreografi.

Ada juga rekaman di balik layar studio tari, menunjukkan para penyanyi menyempurnakan gerakan tarian mereka. Di sana, dipajang headset dan mikrofon yang dikenakan oleh musisi Hybe seperti Jimin dari BTS dan Vernon SEVENTEEN selama pertunjukan.

Karya seni grafis yang terinspirasi oleh lirik lagu Hybe seperti “Dynamite” BTS, serta buku-buku seperti “Art of Loving” karya Erich Fromm, “Jung’s Map of the Soul” karya Murray Stein, dan novel coming-of-age Herman Hesse “Demian “juga dipajang. Ketiga buku ini diketahui menginspirasi album BTS “Love Yourself,” “Map of the Soul: Persona”, dan “Wings.”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button