Nasional

Bakamla RI Jemput Delapan Nelayan di Perbatasan Indonesia-Malaysia

INDOPOSCO.ID – Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI menjemput delapan orang nelayan Indonesia yang ditangkap oleh Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) saat mencari ikan dan masuk perairan Malaysia. Bakamla, menggunakan KN Pulau Dana 323 menjemput delapan nelayan itu di perairan perbatasan Indonesia-Malaysia sebelah selatan dari Tanjung Setapa Malaysia, Selasa (11/5/2021).

Delapan nelayan anak buah kapal KM Pesona Mandiri 3 yaitu Muhammad Daud, Erizal, Endi, Arifin, Acuk Rasyid, Junaidi, Irwanto dan Nafrizal, dibebaskan dari segala tuntutan, dengan mengedepankan kerja sama dan hubungan baik antara Indonesia dan Malaysia, serta koordinasi Bakamla RI dan Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM).

Kepala Bidang Operasi Zona Maritim Barat Kolonel Bakamla Djoko Wahyu Utomo menyampaikan terima kasih atas sinergi yang baik dalam penyerahan delapan nelayan Indonesia.

“Besar harapan ke depan kerja sama Bakamla RI dan APMM menjadi lebih erat,” kata Djoko Wahyu Utomo seperti dikutip Antara.

Serah terima nelayan ditandai dengan prosesi penandatanganan surat yang ditandatangani Pengarah Zona Maritim APMM Kepten (M) Mohd Sulhan B Zainon dan Kepala Bidang Operasi Zona Maritim Barat Kolonel Bakamla Djoko Wahyu Utomo disaksikan perwakilan PSDKP Batam Zulfirman dan Robiyatno, perwakilan Imigrasi Batam Dani Wiharya, perwakilan dari Dinas Perikanan Batam Teguh MS dan Witono, di atas KN Pulau Dana-323.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button