Nasional

Kenyam Dikti di Luar Negeri, Mendikbud Ristek: Mahasiswa Siap Bekerja Pascawisuda

INDOPOSCO.ID – Pemerintah meluncurkan program Beasiswa Mobilitas Internasional Mahasiswa Indonesia atau Indonesian International Students Mobility Awards (IISMA). Beasiswa tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa tingkat sarjana (S1) untuk belajar selama satu semester di perguruan tinggi terkemuka di dunia.

“Lingkungan belajar yang beragam akan memberi dampak positif terhadap pengembangan potensi individu,” ujar Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim, Selasa (11/5/2021).

Ia mengingatkan, pentingnya melakukan transformasi sistem pendidikan tinggi (Dikti), agar lebih relevan dengan dunia di luar kampus.

“IISMA membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk dapat mengambil mata kuliah atau kegiatan di luar program studi (Prodi) yang dapat disetarakan hingga 20 satuan kredit semester (SKS) dengan kompetensi prodinya,” terangnya.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Kemendikbudristek Nizam menambahkan, pertukaran mahasiswa untuk belajar ke luar negeri dapat memperkaya pengalaman dan membangun kepercayaan diri mahasiswa dan memupuk persahabatan internasional.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button