Nasional

BKKBN Gencarkan Program Remaja Produktif

INDOPOSCO.ID – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Riau, kini terus menggencarkan program generasi berencana (Genre), sebagai upaya mendorong sebanyak 1.321.110 remaja di daerah itu bisa membangun keluarga berkualitas.

“Untuk memperoleh keluarga berkualitas, maka berbagai persiapannya harus dilakukan dari hulunya, di antaranya menikah di saat usia sudah matang yaitu untuk perempuan usia minimal 21 tahun dan laki-laki usia 25 tahun,” kata Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Riau, Mardalena Wati Yulia di Pekanbaru, Senin (10/5/2021).

Dia mengatakan, program Genre merupakan program BKKBN dengan target sasarannya usia 10-24 tahun dan remaja yang belum menikah, dimana usia itu dapat menyiapkan remaja tersebut untuk membangun keluarga berkualitas.

Ia menyebutkan, untuk program Genre dilakukan memiliki dua pendekatan, pertama melalui remaja dan melalui keluarganya, agar orang tua juga bertanggung jawab menyiapkan anak-anaknya untuk tidak menikah muda disamping tetap menggencarkan PIK.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button