Nasional

Serah Terima Aset Wakaf 2 Unit Rumah Panggung, Nyalakan Harapan Generasi Qurani dari Bukit Kemuning

INDOPOSCO.ID – Ramadan sebuah momentum masyarakat untuk terus berbuat kebaikan, gerakan berwakaf salah satunya. Wakaf memiliki peran besar dalam pemerataan kesejahteraan umat dan menanggulangi kemiskinan. Berdirinya Masjid Al Majid menjadi contoh gerakan wakaf, bangunan tersebut berdiri di lahan wakaf seluas 832 meter persegi dan diperkirakan mampu menampung 1.500 jamaaah, berlokasi di Bukit Kemuning, Lampung Utara.

“Alhamdulillah Ramadan tahun ini, pada Kamis (6/5/2021) kemarin, kami mendapatkan amanah kembali. Setelah Masjid Al Majid berdiri dengan gerakan wakaf, sekarang ada dua unit rumah panggung yang diwakafkan melalui Dompet Dhuafa. Rencana dengan adanya dua unit rumah panggung dapat dikelola sebagai asset infrastruktur kegiatan belajar mengaji. Dengan dukungan masyarakat, kami berharap dapat mempercepat proses pembangunan yang masih berlangsung,” ujar Etika Setiawanti selaku Direktur Resource Mobilization Dompet Dhuafa.

Adanya dua unit rumah panggung diharapkan dapat menelurkan generasi Qurani. Fasilitas belajar mengaji tersebut, untuk semua tingkat usia, mulai dari usia pra sekolah hingga lansia, adanya fasilitas tersebut diharapkan bisa memberikan layanan pendidikan gratis untuk seluruh masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button