Nasional

Rizal Ramli, Gatot Nurmantyo, dan La Nyalla Mattalitti Bertemu, Pengamat: Sudah Pasti Bernuansa Politik

INDOPOSCO.ID – Sehari setelah pertemuan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Kantor Gubernur DKI Jakarta pada Kamis (6/5/2021) lalu, publik kembali dikejutkan dengan pertemuan tiga tokoh di Sekolah Insan Cendekia Madani, Serpong, Kota Tangerang Selatan pada Jumat (7/5/2021) malam

Ketiganya adalah ekonom senior DR. Rizal Ramli, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, dan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Gatot Nurmantyo adalah pentolan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dideklarasikan di Tugu Proklamasi pada 17 Agustus 2020 lalu. Namun belakangan, setelah sejumlah aktivis KAMI ditangkap dengan berbagai tuduhan, Gatot Nurmantyo seperti mengurangi intensitasnya untuk muncul di hadapan publik.

“Pertemuan itu sudah pasti bernuansa politis. Setidaknya ada upaya menghimpun kelompok oposisi untuk mengoreksi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi),” ujar Pengamat Komunikasi Politik M. Jamiluddin Ritonga melalui gawai, Sabtu (8/5/2021).

Dia menuturkan, adanya kesadaran memperkuat kelompok oposisi tentu menggembirakan. Sebab, saat ini oposisi yang diperankan Partai Demokrat dan PKS belum cukup kuat untuk “melawan” kekuatan raksasa partai pendukung pemerintah.

“Dengan bersatunya kelompok oposisi, dengan sendirinya menambah amunisi bagi Partai Demokrat dan PKS untuk bersama-sama mengkritisi pemerintah,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button