Nasional

Peringatan Kenaikan Isa Almasih, Kemenag Keluarkan Panduan Ibadah

INDOPOSCO.ID – Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) menerbitkan panduan penyelenggaraan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih di masa Pandemi Covid-19 yang salah satu poinnya mengatur jumlah umat yang beribadat di gereja/tempat ibadah tidak melebihi 50 persennya dari kapasitas.

“Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh umat beragama. Untuk itu, saya juga telah menerbitkan edaran panduan penyelenggaraan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih,” ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (7/5/2021).

Panduan ini tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama No SE 08/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih yang ditandatangani Menag pada 6 Mei 2021.

Adapun poin-poin panduan penyelenggaraan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih di antaranya mengatur jadwal pelaksanaan ibadah (shift) dengan memperhatikan kapasitas dan daya tampung tempat ibadah (gereja).

Mempersingkat waktu pelaksanaan ibadah tanpa mengurangi penghayatan dan makna ibadah, menyiapkan petugas internal yang mengawasi penerapan protokol kesehatan di area tempat ibadah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button