Nasional

PDIP Usul Pemerintah Siapkan Rapid Test bagi Siswa

INDOPOSCO.ID – DPP PDI Perjuangan mendorong pemerintah untuk memastikan rasa percaya masyarakat terhadap proses sekolah tatap muka dengan mengalokasikan anggaran pendidikan untuk rapid test Covid-19 bagi para siswa.

Politikus PDIP Agustina Wilujeng mengemukakan hal itu ketika berbicara dalam acara live talkshow dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021 yang diselenggarakan DPP PDIP secara daring, Rabu (5/5/2021).

“Persoalan terbesar sekolah tatap muka adalah terkait dengan untrust atau ketidakpercayaan publik sebab tidak satu pun tes antigen atau PCR yang dilakukan. Saya kira kalau orang tua tak ada garansi bahwa anaknya akan secure, tak ‘kan diizinkan sekolah,” ujar Agustina.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini menegaskan bahwa pemerintah seharusnya berpikir menyediakan vaksinasi bagi anak, kemudian secara periodik melakukan tes terhadap anak yang menjalankan sekolah tatap muka.

Dari sisi anggaran, menurut Agustina, hal itu bisa diambil dari dana pendidikan yang ada, atau bisa dilaksanakan dengan realisasi anggaran yang masih belum prioritas. Anggaran sekolah kedinasan, misalnya, bisa ditunda terlebih dahulu sebab pendidikan SD hingga SMA lebih penting.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button