Nasional

Kampus UNJ Gelar UTBK 2021, Cari Tahu Tempat di Sini

INDOPOSCO.ID – Pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tersebar di 74 lokasi di seluruh Indonesia, salah satunya di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Pada tahun ini, jumlah peserta UTBK UNJ sebanyak 23.360 peserta.

Pelaksanaan UTBK UNJ dilaksanakan dalam 2 gelombang yaitu: pada gelombang I pada 12 hingg 18 April dan gelombang II pada 26 April hingga 4 Mei mendatang.

Setiap gelombang terbagi menjadi dua sesi waktu ujian. Hal ini sebagai bentuk bagian dari aturan pelaksanaan protokol kesehatan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan saat ujian UTBK berlangsung. Pembagian dua sesi tersebut pada pukul 06.45 sampai dengan 12.00 WIB dan sesi II pukul 13.00 sampai dengan 16.15 WIB

UTBK UNJ 2021 dilaksanakan di empat lokasi yang berbeda, yakni di gedung UPT TIK Kampus A UNJ, Jakarta Timur dengan kapasitas 360 Orang/sesi (pelaksanaan 2 sesi), di SMKN 7 Rawamangun dengan kapasitas 160 Orang/sesi (pelaksanaan 2 sesi), di SMKN 46 Cipinang dengan kapasitas 120 Orang/sesi (pelaksanan 2 sesi) dan di SMAN 31 Kayu Manis dengan kapasitas 100 Orang/sesi (pelaksanaan 2 sesi)

Menurut Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UNJ Prof. Dr. Suyono, M.Si mengatakan, pelaksanaan UTBK UNJ dilakukan sesuai aturan dari panitia pusat LTMPT dan keputusan peserta UTBK UNJ harus membawa hasil swab antigen adalah keputusan rapat bersama antara Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

“Dalam rapat tersebut kami telah berkoordinasi mengenai protokol kesehatan yang wajib dilakukan dalam pelaksanaan UTBK UNJ,” ungkap Prof. Suyono dalam keterangan, Jumat (9/4/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button