Nasional

Tiga Ketua Umum DPP KNPI Sepakat Gelar Kongres Bersama

INDOPOSCO.ID – Asa organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk kembali ‘islah’ dalam waktu dekat segera terealisasi. Itu setelah tiga Ketua Umum KNPI bersepakat mengagendakan Kongres Bersama.

Pertemuan masing-masing tiga versi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI berlangsung Senin malam (8/3/2021) di Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat. Mereka adalah Noer Fajrieansyah, Abdul Azis dan Mustahuddin.

“Alhamdulillah, ini pertemuan bersejarah bagi pemuda Indonesia,” ujar Sekretaris Jenderal DPP KNPI versi Noer Fajrieansyah, Addin Jauharuddin melalui keterangan persnya, Selasa (9/3/2021).

Berita Terkait

Dia menjelaskan, setelah sekian lama organisasi kepemudaan KNPI yang selama ini pecah belah menjadi tiga kelompok, akhirnya berhasil bertemu bersama.

“Kami sepakat untuk melaksanakan Rapimpurnas dan Kongres bersama XVI di tahun 2021 ini,” jelas Tokoh Muda Nahdlatul Ulama (NU) itu.

“Selain para ketum (ketua umum), kami para sekjen juga turut hadir. Ada Bung Jackson Kumaat (kubu Mustahuddin) dan serta Yamitema Tirtajaya Laoly (kubu Abdul Aziz),” lanjut Addin.

Dia berharap ke depan tidak ada lagi perpecahan pemuda. “Karena itu kami bertemu hari ini untuk melaksanakan kongres bersama sesuai dengan harapan pemerintah dan OKP yang selama ini bernaung dibawah DPP KNPI,” cetus dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button