Nasional

Menparekraf Siapkan Rp100 Miliar untuk Pembiayaan Pariwisata

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menargetkan penyaluran pembiayaan untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk tahun 2021 sebesar Rp100 miliar guna meningkatkan akses pendanaan bagi sektor tersebut.

“Target penyaluran Rp100 miliar untuk akses pembiayaan,” kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam webinar The 6st Strategic Discussion “Redefining Sustainable Tourism Roadmap, seperti dilansir Antara, Selasa (9/3/2021).

Penyaluran pembiayaan itu akan didorong untuk sejumlah subsektor ekonomi kreatif, di antaranya kuliner, fesyen, kriya, aplikasi, pengembang permainan, film, animasi dan video, serta desa wisata.

Penyaluran pendanaan akan dilakukan dengan matchmaking (temu bisnis) melalui sejumlah program seperti Food Startup Indonesia hingga Akatara.

Kegiatan matchmaking itu akan mempertemukan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang memiliki kebutuhan pembiayaan sehingga punya kesempatan memperoleh pembiayaan untuk mengembangkan usahanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button