Nasional

Dugaan Korupsi BPJS TK, Komite Serikat Pekerja Desak Kejagung Obyektif

INDOPOSCO.ID – Proses penyidikan yang sedang dilakukan oleh Kejaksaan Agung terhadap dana investasi yang dikelola BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) terus menimbulkan kebingungan di kalangan Pekerja/buruh dan Serikat Pekerja/ Serikat Buruh (SP/SB).

“Dana buruh yang dikelola BPJS TK yang dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan dan memberikan imbal hasil yang terus meningkat diharapkan bisa memperbaiki kesejahteraan pekerja/buruh dan keluarganya,” ujar Koordinator Komite Serikat Pekerja/ Serikat Buruh (SP/SB) Peduli Jaminan Sosial Saepul Tavip dalam keterangan, Kamis (18/2/2021).

Keberadaan BPJS TK selama ini, menurut Saepul, dirasa sangat penting dan strategis untuk mendukung perlindungan sosial bagi buruh/pekerja dan keluarganya. Melalui berbagai manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun.

“Kami dari Komite SP/SB Peduli Jaminan Sosial yang terdiri dari berbagai SP/SB tingkat nasional mendesak agar Kejaksaan Agung (Kejagung) bekerja secara obyektif dan profesional guna mendapatkan kebenaran materil atas dugaan yang masih bersifat potensi kerugian (unrealized loss),” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button