Nasional

PUPR Dukung Karakter Santri dengan Hunian yang Layak

INDOPOSCO.ID – Guna meningkatkan karakter generasi muda bangsa yang unggul dan fokus dalam menuntut ilmu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terus membangun Rumah Susun yang diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah khususnya bagi para Santri, salah satunya adalah Rumah Susun Pondok Pesantren Mahad Utsmani Tafidzu yang dibangun tahun 2019.

Direktur Jenderal Perumahan Khalawi Abdul Hamid mengungkapkan, kebutuhan hunian para santri yang sedang menimba ilmu pengetahuan baik verbal maupun spiritual bisa menjadi langkah yang ditempuh pemerintah untuk dapat menghasilkan SDM yang unggul bagi bangsa dan Negara. “Kami mohon para santri bisa menjaga dan merawat dengan baik bangunan Rusun yang telah dibangun oleh Kementerian PUPR,” ucap Khalawi beberapa waktu lalu.

Rumah Susun Pondok Pesantren Mahad Utsmani Tafidzu yang dibangun terdiri dari 2 lantai tipe barak yang dapat menampung sebanyak 138 santri putri dengan total anggaran sebesar Rp. 7,8 miliar, Rusun tersebut juga dilengkapi dengan air bersih, tempat tidur, kasur, lemari pakaian, area wudhu, dan PSU.

Kepala Sekolah SMP Ilmu Al-Quran di Pondok Pesantren Mahad Utsmani Tafidzu, Dewi Yustika Sari, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian PUPR.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button