Nasional

Polda Banten Bangun Sinergitas dengan Kanwil Kumham

INDOPOSCO.ID – Kapolda Banten menghadiri Penandatanganan Komtimen Bersama (MoU) antara Polda Banten dengan Kanwil Kumham Provinsi Banten dan dilanjutkan menyaksikan Deklarasi Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM pada Kanwil Kumham, Rabu (10/2/2021).

Kegiatan Penandatangan Komitmen Bersama (MoU) dan Deklarasi Janji Kinerja ini dipimpin oleh Kakanwilkumham Provinsi Banten Agus Toyib, dihadiri Irjen Kemenkumham Komjen Andap Budhi, Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto serta Kakanwilkumham Prov Banten, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Danrem 064 Maulana Yusuf, Kajati Banten, Rektor Universiras Muhammadiyah Tangerang, Ketua PWI Banten dan Kabidhumas Polda Banten.

“Perjanjian kerjasama ini dilakukan agar dapat menjalin sinergitas yang baik antara Polda Banten dengan Kanwilkumham Provinsi Banten, serta terwujudnya perlindungan hukum, keamanan bebas hukum dan menjadikan daerah yang aman serta kondusif,” ujar Agus Toyib.

Dalam penandatanganan MoU ini Agus Toyib menerangkan bahwa tugas Pemasyarakatan adalah sifatnya pembinaan sedangkan tugas dari kepolisian adalah memelihara Kamtibmas.

“Oleh karena itu dengan adanya sinergitas antara Polda Banten dan Kanwilkumham , maka beban tugas yang kita emban akan terasa lebih ringan dalam pelaksanaannya,” tambah Agus Toyib.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button