Nasional

Dikritik DPR, Kakorlantas Siap Benahi e-Tilang

INDOPOSCO.ID – Kepala Korps Lalu-lintas Kepolisian Republik Indonesia, Inspektur Jenderal Polisi Istiono, menyatakan mereka akan terus berbenah dengan melakukan berbagai inovasi, termasuk membenahi sistem tilang elektronik (e-tilang) untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Hal ini dikatakan Istiono melalui siaran pers, di Jakarta, Selasa, menanggapi komentar anggota Komisi III DPR, Arsul Sani, mengenai video yang diunggah akun Twitter @Cyber_kawaii008 yang viral di media sosial.

Ia mengakui masih ada kekurangan dalam hal pelayanan publik. Namun demikian beberapa pelayanan publik bisa dikatakan sudah berjalan baik dalam melayani masyarakat seperti pelayanan SIM, STNK, BPKB, dan pelayanan di Samsat.

“Namun demikian kritikan tersebut akan kami jadikan bahan evaluasi. Protes dari masyarakat tidak bisa dihindari karena penegakan hukum bersifat relatif serta tidak bisa menyenangkan semua pihak,” kata dia seperti dikutip Antara.

Ia pun meluruskan, bahwa peristiwa yang direkam pada video itu terjadi pada 22 September 2020 sebelum ada kebijakan Polri Presisi yang dikeluarkan Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Poliai Listyo Sigit Prabowo.

“Namun demikian, tweet anggota Komisi III DPR sebagai mitra Polri yang bersifat menyemangati untuk tidak terulang lagi ke depan, kami apresiasi,” ujar dia.

Istiono juga menuturkan, jajarannya telah membentuk Satgas Tilang Elektronik yang bertugas menyiapkan fasilitas untuk memasang perangkat Penegakan Hukum Lalu-lintas Secara Elektronik alias Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) secara nasional di jalan-jalan raya di berbagai daerah dengan memasang 166 kamera tilang elektronik yang rencananya akan diresmikan Sigit pada Maret 2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button