Nasional

Kementerian PUPR Siapkan Rp90 M Bedah 4.500 RTLH di Jambi

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyiapkan anggaran senilai Rp 90 Milyar untuk akan melaksanakan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) berupa peningkatan kualitas rumah atau bedah rumah untuk 4.500 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di Provinsi Jambi.

“Tahun 2021 ini setidaknya kami menganggarkan sekitar Rp90 miliar untuk melaksanakan Program BSPS di Provinsi Jambi. Dana tersebut untuk melakukan bedah rumah sebanyak 4.500 RTLH,” ujar Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera IV Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Indra M. Sutan, Selasa (9/2/2021).

Menurut Indra, Program BSPS merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan Program Sejuta Rumah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Apalagi masih banyak rumah masyarakat tidak mampu yang kondisinya tidak layak huni.

Pelaksanaan Program BSPS nantinya akan menyasar ribuan rumah masyarakat yang tidak layak huni di sembilan Kabupaten dan dua Kota yang ada di Provinsi Jambi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button