Nasional

Awasi Pelayanan Publik, Jokowi Apresiasi Kinerja Ombudsman

INDOPOSCO.ID – Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi kinerja Ombudsman yang selama ini terus mengawal dan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik di Indonesia. Pengawasan itu dapat diberikan dalam bentuk saran, dukungan atau bahkan kritik

”Saya memberikan apresiasi, saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ombudsman Republik Indonesia yang terus mengawal, melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik,” kata Jokowi saat memberikan video sambutan dalam penyampaian laporan tahunan Ombudsman Republik Indonesia 2020 secara virtual di Jakarta, Senin (8/2/2021).

Selama ini, kata Jokowi, Ombudsman sudah mengawasi pelayanan publik pemerintah pusat, pemerintah daerah, pelayanan publik yang dilakukan BUMN maupun badan swasta serta perorangan yang ditunjuk untuk mengadakan pelayanan publik tertentu.

Lebih lanjut dia mengatakan, negara disebut hadir bagi masyarakat jika mampu memberikan pelayanan publik yang prima. “Pelayanan publik adalah wajah konkret kehadiran negara dalam kehidupan masyarakat sehari-hari,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button