Nasional

TransJakarta Beri Kesempatan Penumpang Beri Rating Sopir

INDOPOSCO.ID – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) merencanakan pembuatan fitur tambahan dalam aplikasi TIJE sehingga memungkinkan pelanggan memberikan nilai atau rating kepada sopir atau pun bus milik TransJakarta.

Direktur Eksekutif Transformasi Digital TransJakarta Gidionton Saritua, mengatakan meski baru ditambahkan enam fitur bagi pelanggan lewat peluncuran aplikasi #TIJEyangbaru secara daring, pengembangan fitur-fitur tambahan yang memudahkan pelanggan memberi kritik dan saran berjalan secara digital.

“Jadi nanti ada fitur ketika pelanggan masuk ke dalam bus, aplikasi (TIJE) bisa mengetahui pelanggan naik bus apa dan di bus itu diketahui juga sopirnya siapa sehingga pelanggan bisa memberikan rating kepada sopirnya, memberikan rating kepada busnya termasuk kebersihan busnya,” kata Gidionton dalam peluncuran aplikasi TIJE secara daring di Jakarta, Jumat (5/2/2021).

Gidion mengatakan fitur itu tidak hanya menguntungkan pelanggan tapi juga menguntungkan TransJakarta sehingga dapat dengan mudah mendapatkan respon untuk meningkatkan kualitas layanan salah satu BUMD DKI Jakarta itu.

“Kita tidak perlu lagi mencari kertas, mengirimkan kuesioner satu-satu. Karena setiap orang sudah kita mintai responnya secara digital dari aplikasi mereka,” ujar Gidion.

Lebih lanjut, Gidion belum mau mengungkapkan secara pasti waktu peluncuran fitur pemberian nilai atau rating untuk bus dan sopir itu.

“Itu nanti tahapan selanjutnya. Dalam bulan-bulan berikutnya setiap pelanggan kita akan bisa melihat lompatan-lompatan yang jauh yang akan TransJakarta lakukan untuk pelanggan kita,” ujar Gidion.

Sebelumnya, TransJakarta baru saja meluncurkan enam fitur terbaru pada aplikasi TIJE sehingga mempermudah masyarakat khususnya pelanggan TransJakarta untuk mengakses layanan TransJakarta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button