Nasional

WeCare.id Gandeng BAZNAS Salurkan Donasi Masker dan Hand Sanitizer

INDOPOSCO.ID – WeCare.id menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk menyalurkan bantuan dari pemerintah Singapura berupa masker dan hand sanitizer. Bantuan itu akan disalurkan ke rumah sakit rujukan Covid, fasilitas kesehatan, dan komunitas rentan, sebagai upaya melawan pandemi Covid-19.

Simbolisasi penyerahan donasi tersebut disiarkan langsung di kanal YouTube BAZNAS TV, pada Selasa (2/2/2021), dengan dihadiri Wakil Ketua BAZNAS RI, Mokhamad Mahdum dan CEO WeCare.id, Gigih Sigit Septianto.

Rencananya, penyaluran donasi itu dilakukan dalam dua tahap, yakni tahap pertama untuk wilayah Jabodetabek, yang merupakan salah satu daerah zona merah penyebaran Covid-19, dan tahap kedua di luar Jabodetabek. Pendistribusian akan mulai dilakukan pada awal bulan Februari 2021.

Wakil Ketua BAZNAS RI, Mokhamad Mahdum dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada BAZNAS. Menurut Mahdum, dalam kondisi pandemi serba sulit seperti saat ini, dibutuhkan gotong royong berbagai pihak untuk bersama keluar dari krisis pandemi.

“Dalam kondisi Covid, pasti kondisi ekonomi masyarakat Indonesia sangat menurun. Maka keberadaan WeCare.id melengkapi BAZNAS, kita bertemu karena visi yang sama. Mudah-mudahan kolaborasi ini terus berjalan, mudah-mudahan kepercayaan yang diberikan dapat dijaga, sehingga benar-benar jadi mitra strategis yang long live. Sekali lagi terima kasih kepada WeCare.id yang telah memilih BAZNAS untuk menyalurkan sekitar Rp3 miliar barang natura berupa masker dan hand sanitizer,” kata Mahdum.

Mahdum menambahkan, penyaluran bantuan ini akan memperkuat program penanganan Covid-19 yang telah dilakukan BAZNAS. Hingga September 2020, BAZNAS telah mendistribusikan sekitar Rp11 miliar untuk program darurat kesehatan. Sementara untuk pembagian masker, BAZNAS telah menyalurkan 35.578 masker kepada 16.049 mustahik. Lalu sebanyak 25.648 hand sanitizer telah disalurkan kepada mustahik.

Bantuan melalui BAZNAS sejak awal masa pandemi tahun lalu, diwujudkan dalam dua bidang yakni darurat kesehatan dan darurat sosial ekonomi. Bantuan darurat kesehatan meliputi program promotif dan kuratif, mulai dari penyemprotan desinfektan, edukasi masyarakat, dan wastafel sehat.

“Selain masker dan hand sanitizer, program darurat kesehatan yang bersifat kuratif juga meliputi dukungan alat pelindung diri (APD), ruang isolasi, ventilator serta X-Ray, pelayanan kesehatan, dan ambulans siaga,” kata Mahdum.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button