Nasional

Bupati Kukar Sampaikan Rencana Program Ketahanan Pangan di Lahan Transmigrasi kepada Gus Menteri

indoposco.id – Hak Pengelolaan Lahan (HPL) transmigrasi dan implementasi Izin Pelaksanaan Transmigrasi (IPT) di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur jadi bahasan utama pertemuan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar dengan Bupati Edi Damansyah beserta jajarannya di Kantor Kemendes PDTT, Jakarta, Kamis (14/1/2020).

Edi menyampaikan rencana pembangunan program ketahanan pangan di Kabupaten Kutai Kartanegara melalui pembangunan pertanian. Ia berharap HPL transmigrasi dan IPT yang masih ada bisa dimanfaatkan kembali.

“Salah satu yang kami kembangkan adalah komoditi jagung hibrida. Sektor pertanian ini menjadi konsentrasi kami beberapa tahun ke depan melalui program revolusi jagung,” jelasnya.

“Jadi kalau dilihat dari SDGs (sustainable development goals) Desa yang Pak Menteri arahkan itu, dari 18 fokus, dalam program revolusi jagung kami ada empat fokus di sana. Desa tanpa kemiskinan, desa tanpa kelaparan,  pertumbuhan ekonomi desa merata dan kemitraan untuk pembangunan desa,” sambungnya.

Menanggapi hal itu, Abdul Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Menteri ini dengan tegas akan mendukung upaya-upaya yang dilakukan Bupati Kutai Kartanegara tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button