Nasional

Bea Cukai Kenalkan Fasilitas Kepabeanan kepada Pengusaha

indoposco.id – Dalam menjalankan fungsinya sebagai trade facilitator, Bea Cukai memberikan fasilitas untuk terus meningkatkan ekspor, untuk perusahaan besar maupun UMKM di tanah air. Pada kesempatan ini, Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Riau dan Bea Cukai Gresik mengenalkan fasilitas itu kepada eksportir, pengusaha dan penggiat usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Mengundang eksportir, pengusaha dan penggiat UMKM, Kanwil Bea Cukai Riau mengadakan webinar dengan untuk mengenalkan fasilitas ekspor serta menjelaskan tentang manfaatnya, Kamis (14/1/2021).

Webinar kali ini menghadirkan Atase Keuangan Kedutaaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo, Sonny S. Ramli; Kepala Seksi Perizinan dan Fasilitas Kanwil Bea Cukai Riau, Miskam; Kepala Kantor Cabang Medan LPEI (Indonesia Eximbank) Nugroho Kusumawibhowo dan Wakil Sekretaris Pengusaha Kecil (Pekindo) Muhammad Darbi sebagai narasumber.

“Bea Cukai merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah yang berada di tengah-tengah kita. Oleh karena itu, Bea Cukai akan mendampingi setiap pengusaha yang akan memasarkan produknya ke luar negeri secara prosedural,” ujar Kepala Kanwil Bea Cukai Riau, Agus Yulianto saat membuka webinar.

Dijelaskan, jika penggiat UMKM hendak mengekspor namun jumlah barang kurang dari seratus kilogram, maka dapat bekerja sama dengan pengusaha jasa titipan. Dan untuk produk yang jumlahnya lebih dari seratus kilogram, serta sudah ada importir di luar negeri, produk dapat diekspor secara langsung ke negara tujuan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button