Perluas Jangkauan Layanan, Persija Jadi Mitra Edukasi Air Bersih

INDOPOSCO.ID – Direktur Utama Perusahaan Air Minum (PAM) JAYA, Arief Nasrudin, menegaskan sinergi dengan klub sepak bola Persija Jakarta menjadi bagian dari strategi mempercepat pelayanan air bersih bagi warga Kota Jakarta.
Kolaborasi ini dinilai penting dalam membangun kesadaran publik terhadap pentingnya sambungan air bersih, seiring dengan target 100 persen cakupan layanan pada tahun 2029.
“Alhamdulillah hari ini PAM JAYA bersinergi dengan Persija,” kata Arief dalam keterangan pers, Rabu (3/7/2025).
Kolaborasi strategis ini, menurut Arief, tidak semata soal promosi visual seperti logo perusahaan di jersey Persija.
Lebih dari itu, sinergi ini bertujuan membangun narasi kuat tentang air bersih sebagai kebutuhan dasar dan simbol kehidupan sehat, sejalan dengan peran atlet sebagai figur kesehatan masyarakat.
“Sebagai bagian dari kampanye, PAM JAYA juga menunjuk Bambang Pamungkas sebagai brand ambassador utama,” ujarnya.
Arief menjelaskan tokoh legendaris Persija itu diharapkan mampu mengedukasi publik melalui pendekatan yang lebih komunikatif dan dekat dengan masyarakat.
“Bambang Pamungkas adalah figur yang dikenal luas,” jelasnya.
Senada dengan itu Direktur Persija, Mohamad Prapanca berharap masyarakat akan lebih mudah memahami pentingnya sambungan air bersih melalui pendekatan edukatif yang melibatkan tokoh yang mereka kagumi.
“Tujuannya, memastikan efektivitas strategi dan fleksibilitas penyesuaian arah kampanye agar tetap relevan dengan dinamika sosial masyarakat Jakarta,” kata dia.
Lanjutnya, sinergi dengan Persija menjadi salah satu cara untuk mengoptimalkan pesan dan memperluas jangkauan sosialisasi.
“Dalam kolaborasi ini, logo PAM JAYA akan tampil di jersey Persija sebagai bentuk dukungan visual terhadap kampanye yang berjalan hingga 2029,” ucapnya. (fer)