Megapolitan

Legislator PDIP Minta Kartu Air Sehat Harus Tepat Sasaran

INDOPOSCO.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jakarta, Wa Ode Herlina menyambut baik peluncuran program Kartu Air Sehat oleh Perumda PAM JAYA, khususnya untuk pelanggan rumah tangga kategori 2A1 dan 2A2.

“Saya mendukung adanya program Kartu Air Sehat tersebut,” kata Wa Ode kepada wartawan pada Rabu (15/1/2025).

Legislator PDIP inipun menegaskan, penerapan program Kartu Air Sehat harus tepat sasaran agar hanya warga yang benar-benar membutuhkan yang mendapat manfaat.

“Saya minta agar program ini tidak disalahgunakan, seperti halnya KJP atau Bansos, yang justru diterima oleh mereka yang mampu,” ujarnya.

Terpisah, Senior Manager Corporate Communication & Office Director PAM JAYA, Gatra Vaganza, menyatakan bahwa program Kartu Air Sehat merupakan komitmen untuk memastikan layanan air minum yang terjangkau dan dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan adanya subsidi tarif air dan berbagai manfaat tambahan seperti layanan prioritas serta kompensasi gangguan, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.,” jelasnya

Gatra mengatakan, pelanggan tidak perlu melakukan registrasi untuk mendapatkan program Kartu Air Sehat. Pelanggan kategori 2A1 dan 2A2 yang belum menerima kartu fisik tetap dapat menikmati manfaat program ini.

“PAM JAYA berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan kami,” kata dia.

Gatra mengungkapkan bahwa program sambungan baru gratis untuk pelanggan kategori 2A1 dan 2A2 akan berlanjut hingga 2025, sebagai bentuk keseriusan PAM Jaya dalam memastikan cakupan air minum merata di Jakarta.

“Kami berharap program ini dapat mendukung kesejahteraan masyarakat dengan menyediakan layanan air minum yang berkualitas, terjangkau, dan berkeadilan, serta memberikan dampak positif bagi warga Jakarta,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Program Kartu Air Sehat akan diberlakukan mulai Januari 2025 dan berlangsung selama satu tahun dengan evaluasi berkala.

Pelanggan yang memenuhi syarat akan menerima tarif air khusus dan berbagai manfaat lainnya, termasuk layanan prioritas jika terjadi gangguan suplai air.

Layanan ini mencakup pengiriman air gratis melalui mobil tangki PAM Jaya, maksimal satu kali per bulan.

Pelanggan 2A1 dan 2A2 yang mengalami gangguan suplai dapat melaporkan melalui Contact Center PAM Jaya (1500-223) untuk mendapatkan kompensasi yang akan dihitung pada tagihan bulan berikutnya setelah verifikasi.

Berikut tarif promo program Kartu Air Sehat:

*Pelanggan 2A1: Tarif flat sebesar Rp1.000 per m³ untuk seluruh pemakaian air setiap bulannya;

*Pelanggan 2A2: Tarif flat sebesar Rp3.550 per m³ untuk pemakaian air hingga 20 m³ pertama setiap bulannya. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button