Megapolitan

Ingin Berwisata Sambil Olahraga Nol Rupiah di Kawasan Jakarta, Cari Tahu yuk

INDOPOS.CO.ID – Berolahraga sembari berwisata. Sepertinya kalimat ini tepat disematkan pada kegiatan car free day (CFD) di Kawasan Sudirman – Thamrin. Selain berolahraga masyarakat Jakarta dan sekitarnya bisa menikmati wisata murah meriah alias gratis ikonik Kota Jakarta.

Salah satunya spot yang satu ini. Ya, Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) dan Jembatan Penyeberangan Sepeda (JPS) Tematik Phinisi Karet Sudirman di Jakarta Pusat.

Saat indopos.co.id menyambangi JPO Phinisi, Minggu (30/6/2024), nampak JPO tersebut ramai dengan lalu lalang masyarakat yang sedang berolahraga. Tak sedikit mereka memanfaatkan spot menarik JPO ini untuk sekadar berswafoto.

“Maaf ya,” tegur salah satu warga yang melintas di depan sekelompok pemuda yang tengah berswafoto di JPO Phinisi.

Untuk tiba di atas JPO tersebut masyarakat harus meniti anak tangga. Terdapat fasilitas lift pada JPO yang diperuntukkan bagi kelompok masyarakat disabilitas, lansia, ibu hamil dan sepeda.

“Ayo buruan kita naik ke balkon,” teriak salah satu warga kepada sahabatnya yang tampak terengah-engah meniti anak tangga.

Pada JPO Phinisi terdapat balkon yang menyerupai geladak kapal. Dari spot inilah masyarakat bisa mengambil pemandangan Jalan Jenderal Sudirman dengan gedung pencakar langitnya.

“Amazing, cakep banget,” gumam beberapa pengunjung sembari berswafoto di balkon JPO Phinisi.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button