Megapolitan

TRC 24 Jam Pantau Cuaca Ekstrem di Malam Tahun Baru Disiagakan

BPBD DKI Jakarta

INDOPOSCO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyiagakan Tim Reaksi Cepat (TRC) 24 jam di pusat komando dan di kelurahan untuk memantau potensi cuaca ekstrem saat Natal 2022 dan malam Tahun Baru 2023

“Kami ada ‘command center’ dan Pusdalops sekitar 15 orang piket memantau cuaca dan kondisi wilayah 24 jam,” ujar Kepala Pelaksana BPBD DKI Ismawa Adji di Jakarta, Rabu (21/12), seperti dikutip dari Antara.

Dia menjelaskan, tim tersebut juga memantau kondisi wilayah termasuk kelurahan dan bersiaga di gudang yang sewaktu-waktu dapat mempersiapkan logistik peralatan untuk penanganan dampak apabila terjadi bencana alam akibat cuaca ekstrem.

Berita Terkait

“Secara rutin kami selalu menginformasikan rilis BMKG. Nanti kami dengan Diskominfo tetap menginformasikan perkembangan cuaca khususnya jelang malam tahun baru,” ujar mantan Wakil Wali Kota Jakarta Selatan itu.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau perkembangan cuaca khususnya selama periode Natal dan tahun baru, yakni 25 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

Baca Juga: Sejumlah Provinsi Diminta Siaga Cuaca Ekstrem saat Natal-Tahun Baru

Wilayah DKI Jakarta menjadi salah satu provinsi di Tanah Air yang diperkirakan mengalami cuaca ekstrem, yakni potensi hujan sedang hingga lebat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button