Megapolitan

Pemkab Bekasi Berhasil Kendalikan Inflasi Tetap Stabil

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dinilai berhasil mengendalikan inflasi pada kondisi tetap stabil di daerah itu berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Alhamdulillah di Kabupaten Bekasi setelah dievaluasi masih stabil, artinya upaya yang kita lakukan selama ini mampu mengendalikan inflasi,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Selasa (6/12), seperti dikutip dari Antara.

Dia menjelaskan beragam strategi serta langkah-langkah khusus dilakukan pemerintah daerah (pemda) guna menekan laju inflasi mulai dari pemantauan harga secara intensif, operasi pasar murah, hingga pemberian subsidi bagi masyarakat kecil.

Upaya tersebut dinilai cukup efektif sehingga laju inflasi khususnya di Kabupaten Bekasi dapat ditekan hingga pada posisi kembali stabil. Pemda Bekasi mengaku akan melanjutkan langkah positif tersebut.

Dani menyatakan pemerintah daerah pada tahun depan juga akan meneruskan strategi ini dengan menambah langkah baru yakni menjaga stok kebutuhan pokok masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button