Megapolitan

Kapolda Metro: Pelaku Kejahatan Jalanan Rata-Rata Masih Berstatus Anak

INDOPOSCO.ID – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengungkapkan rata-rata pelaku kejahatan jalanan seperti begal, tawuran, dan geng motor, masih berstatus anak di bawah umur.

“Geng motor, tawuran, sama begal ini menjadi perhatian kita dan pelakunya rata-rata adalah anak,” kata Fadil di Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (17/11/2022)

Oleh karena itu Fadil mengatakan penanganan terhadap tiga jenis tindak kejahatan tersebut juga harus melibatkan tiga pilar TNI-Polri dan Pemerintah yang dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial.

“Rata-rata (pelaku) adalah anak, artinya, berbicara anak sesuai dengan Undang-Undang Perlindungan Anak mereka ini masih statusnya pelajar dan Dinas Sosial juga memiliki peran penting di dalam bagaimana mengatasi persoalan sosial yang ada di DKI Jakarta,” ujarnya.

Peran serta masyarakat dalam menekan kejahatan jalanan yang rata-rata pelakunya berstatus anak di bawah umur ini juga sangat penting.

Untuk melibatkan masyarakat luas di Jakarta dalam menekan angka kejahatan jalanan tersebut, Polda Metro Jaya meluncurkan aplikasi “Ada Polisi”.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button