Megapolitan

Penanganan Kasus Kekerasan Seksual di Jakarta Utara Sudah Sesuai UU SPPA

INDOPOSCO.ID – Polres Metro Jakarta Utara menangani dugaan kasus kekerasan seksual di Hutan Kota Jakarta Utara sesuai Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA) sehingga tidak bisa menahan pelaku yang masih di bawah umur.

“Jadi, perlu saya tegaskan bahwa kami tetap memproses lanjut kasus ini. Namun, terkait penahanan terhadap anak ini diatur dalam Pasal 32 UU Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak adalah minimal 14 tahun,” kata Kapolres Jakut Kombes Wibowo seperti dikutip Antara, Sabtu (17/9/2022).

Wibowo mengungkapkan proses hukum dugaan kasus kekerasan seksual di Hutan Kota Rawa Malang, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara pada 1 September lalu sekitar pukul 17.30 WIB masih berjalan.

Petugas telah menangkap empat anak yang diduga melakukan kekerasan seksual kepada remaja perempuan berusia 13 tahun itu.

Polisi juga sudah memeriksa keterangan keempatnya yang masih berumur di rentang usia 12 hingga 14 tahun dan mengungkap motif yaitu karena korban menolak pernyataan cinta salah seorang dari mereka. “Memang begitu, korban ini sedang pulang sekolah ketemu empat orang ini karena salah satu dari mereka pernah ditolak cintanya oleh si korban,” kata Wibowo.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Kekerasan Seksual di Tangsel

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button