Nusantara

Menteri PPPA Apresiasi Parade Kebaya Nusantara 2022

INDOPOSCO.ID – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Puspayoga mengapresiasi penyelenggaraan Parade Kebaya Nusantara 2022 di Puri Agung Tabanan, Sabtu (17/9/2022).

Didampingi Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya, Menteri Ayu Bintang Puspayoga menyaksikan Parade Kebaya Nusantara yang diikuti 700 orang perwakilan PKK se-Kecamatan Tabanan berjumlah 500 orang, sisanya dari perwakilan kampus, sekolah dan komunitas.

“Parade Kebaya Nusantara ini mempunyai makna sebagai kegiatan dari pelestarian penggunaan Kebaya. Visi dari kegiatan tersebut juga sebagai bentuk untuk melestarikan kebaya sebagai busana dan budaya tradisional Indonesia,” kata Menteri Ayu Bintang Puspayoga seperti dikutip Antara, Sabtu (17/9/2022).

Ia menyatakan penggunaan kebaya bukan hanya melestarikan budaya, tapi bagaimana menghidupkan perekonomian bangsa melalui UMKM. “Karena kita tahu bahwa 65 juta UMKM di Indonesia ada 64 juta dari usaha mikro dan dari sana ada 60 persen UMKM yang dikelola dan dimiliki oleh perempuan, kalau penggunaan kebaya bergeliat berarti pemberdayaan perekonomian perempuan juga bergeliat,” kata Menteri PPPA Ayu Bintang Puspayoga.

Baca Juga: Menteri PPPA Dorong Peningkatan Produksi Tayangan Berkualitas Mendidik

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button