Megapolitan

Pemkot Depok Siap Jalankan Arahan Presiden Terkait Inflasi

INDOPOSCO.ID – Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Adnan Mahyudin mengatakan, Pemkot Depok siap menjalankan arahan Presiden terkait dengan penanganan inflasi.

“Pemerintah Daerah (Pemda) diminta menyiapkan sebanyak 2 persen dari Dana Transfer Umum (DTU), jadi kami harus siap melaksanakan arahan presiden,” kata Adnan di Depok, Rabu (14/9/2022), seperti dikutip Antara.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), per Agustus 2022 inflasi di Kota Depok sebesar 4,57 persen.

Berita Terkait

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menjelaskan ada beberapa upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menjaga tingkat inflasi agar tetap stabil. Pertama, mengajak masyarakat untuk menanam cabai di rumah, sebab cabai merah salah satu penyumbang inflasi tertinggi.

“Kedua, menggerakan kembali program D’Saber mengajak ASN untuk bersedekah kepada warga yang kesulitan. Lalu, mengajak lembaga sosial dan zakat untuk membantu warga yang kesulitan dan mengadakan pasar murah,” ujarnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo memerintahkan para kepala daerah menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) untuk menahan laju inflasi akibat penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button