Megapolitan

Korban Banjir Tangerang Minta Pemerintah Segera Normalisasi Sungai

INDOPOSCO.ID – Sejumlah korban banjir di bantaran aliran sungai Cipayaeun di Kampung Cogreg, Desa Pasir Bolang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang meminta pemerintah daerah melakukan normalisasi sungai di wilayahnya itu.

“Jadi karena dari segi geografis kampung Cogreg ini ada di bawah. Makanya kita butuh normalisasi sungai,” kata salah satu korban banjir di Kampung Cogreg, Agus (46) seperti dikutip Antara, Rabu (7/9/2022).

Menurutnya, banjir akibat luapan Sungai Cipayaeun yang merupakan jalur aliran sungai dari Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini selalu terjadi tiap tahun. Bahkan, ketika hujan melanda dengan intensitas yang tinggi akan membuat volume sungai setempat meluap dan mengakibatkan banjir yang cukup parah.
“Kampung kita ini sudah jadi langganan banjir akibat luapan sungai itu,” katanya.

Berita Terkait

Ia mengatakan, pemerintah pernah melakukan normalisasi beberapa tahun silam. Namun, hingga kini belum ada lagi realisasi penanganan sedimentasi sungai tersebut. “Kemarin sudah ada normalisasi sepanjang 4 kilometer. Tapi itu dilakukan di lokasi hilirnya, yang di sekitar sini belum,” ujarnya.

Sementara itu, diketahui sebanyak 34 kepala keluarga (KK) di Kampung Cogreg, RT/RW 03/03, Desa Pasir Bolang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang terisolir akibat bencana banjir yang melanda daerah itu pada Rabu (7/8).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button