Megapolitan

Riza Patria: Penting Refleksi Kemerdekaan bagi Siswa

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pentingnya bagi siswa untuk melakukan refleksi kemerdekaan pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia.

Refleksi kemerdekaan seperti ini penting untuk dilakukan. Perjuangan kemerdekaan bangsa yang dilakukan para pejuang patut diteladani oleh generasi muda kini untuk membangun karakter bangsa,” kata Riza dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (17/8).

SMA Labschool Jakarta merayakan peringatan Kemerdekaan RI melalui “kegiatan Lari Lintas Juang” (Lalinju). Rangkaian Lalinju diawali kegiatan renungan suci di TMP Kalibata, Jakarta, yang dilakukan para siswa khususnya pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK), serta calon pengurus bersama para guru.

“Pemilihan lokasi ini menjadi simbol patriotisme, semangat cinta Tanah Air, semangat rela berkorban, menghargai jasa para pahlawan serta membentuk karakter siswa,” ucap Riza, dikutip dari Antara.

Selesai motivasi kebangsaan diberikan, para siswa dilepas Wagub berlari maraton ke sekolah masing-masing yang berlokasi di Rawamangun, Kebayoran, Kranggan, dan Cireundeu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button