Megapolitan

Anies Ajak Umat Muslim Ibu Kota Laksanakan Salat Iduladha di JIS

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak umat muslim di Ibu Kota untuk melaksanakan ibadah Salat Iduladha 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (10/7).

“Lokasinya sama, prosesnya sama, mulainya jam 06.30 pagi,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, seperti dikutip Antara, Jumat (8/7/2022).

Ia menjelaskan, pelaksanaan Salat Idulsdha di JIS sama ketika Salat Idulfitri 1443 Hijriah yang diadakan di sisi barat hingga setengah bagian utara dan selatan JIS.

Berita Terkait

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengimbau kepada warga yang ingin berpartisipasi untuk mematuhi tata tertib, melengkapi vaksin ketiga atau “booster” dan tetap memakai masker meski di ruang terbuka.

Sebelumnya, Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan pelaksanaan Salat Iduladha di JIS sudah melalui koordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta serta Lembaga-lembaga Islam lainnya.

“Silakan membawa peralatan ibadah pribadi, mengikuti salat dan khotbah Iduladha secara khusyuk serta tidak berkerumun selepas kegiatan,” katanya.

Sigit menerangkan berbagai infrastruktur untuk mendukung Salat Id di JIS juga sudah disiapkan, seperti tempat wudhu, tempat parkir dan toilet.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button