Megapolitan

Samisade Berlanjut setelah Revisi Perbup Bogor

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memastikan melanjutkan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) setelah melakukan revisi Peraturan Bupati (Perbup) tentang bantuan keuangan desa sebagai dasar hukumnya.

“Ada catatan-catatan sedikit, seperti penyesuaian Perbub, terus desa-desa itu harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu mana desa yang memang layak dan tidak,” ungkap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor, Teuku Mulya di Cibinong, Bogor, Jumat (17/6).

Menurutnya, rencana revisi Perbup itu berkaitan dengan masalah teknis, seperti aturan ketebalan volume atau spesifikasi material pada proyek Samisade yang akan dilaksanakan.

“Jadi kalau jalan desa itu standar ketebalannya berapa, jadi jangan sampai desa ini 17 cm (ketebalannya) sementara desa lain 20 cm padahal uangnya sama. Nanti ada standarnya secara teknis,” terangnya, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Bagaimana Nasib Program Satu Miliar Satu Desa di Kab Bogor? Ini Kata Plt Bupati

Teuku menyebutkan, tak ada alasan untuk tidak melanjutkan Program Samisade. Terlebih, laporan pertanggungjawaban tahun 2021 dari desa kini hampir mencapai angka 80 persen.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button